SulawesiChannel.com
Cepat, Akurat & Mencerahkan

Wamendes Puji Kopi Belut Konawe

611

oleh : irvanumar / sultandarampa

JAKARTA – SC. Wakil Menteri Desa PDTT-RI Budi Arie Setiadi meminta kepada seluruh pihak perbankan untuk menjalin kerjasama dengan pihak badan usaha milik desa, utamanya bagi BUMDes yang mengelola produk unggulan desa.

“Semua produk unggulan desa harus mendapat perhatian dan prioritas utama dengan pihak perbankan, karena ini terkait dengan kemudahan akses permodalan dalam memperkuat usaha-usaha mereka, serta membantu manajemen BUMDes,” ungkapnya ketika menerima rombongan dari Projo Sulawesi Tenggara.

Menurutnya, salah satu Prudes yang mendapat perhatian Ketua Umum Projo Pusat ini adalah Produk Kopi Belut yang dikelola oleh BUMDes Desa Puuhopa Kecamatan Puriala Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara.

Wamendes sangat terkesan dengan Prudes Kopi yang berbahan belut, ditambah dengan jenis akar-akaran yang sejenis ginsen, dan hanya terdapat di Kabupaten Konawe.

“Inilah uniknya kopi ini. Menjadi minuman sehat, sekaligus obat alami, sehingga dapat dikonsumsi segala umur, utamanya pria yang usia umuran,” lanjutnya.

Irvan Umar, TA-TTG Kabupaten Konawe menambahkan bahwa Wamendes memang sangat apresiatif seluruh Prudes yang digagas oleh desa-desa. Termasuk diantaranya adalah Kopi Belut yang berasal dari Desa Puuhopa, dan menjadi perhatian utama untuk dipasarkan secara nasional.

“Kita bersyukur bahwa Wamendes punya perhatian utama dalam pengembangan Prudes di Sulawesi Tenggara, dan nanti pihaknya berusaha untuk mengunjungi desa-desa di Sultra dalam memberi supoort kemajuan Prudes di daerah ini,” katanya. *

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More