SulawesiChannel.com
Cepat, Akurat & Mencerahkan

Turnamen Volley Lintas Kabupaten

745

teks / foto : amran apity

RATERATE – SC. Kolaka Timur pasca banjir yang merendam puluhan desa-desa, kini kembali menggeliat, dan salah satu geliatnya adalah maraknya kegiatan-kegiatan olahraga yang berasal dari Dana Desa.

Seperti Liga Desa Turnamen Bulutangkis kelas Remaja di Desa Mekar Jaya Kecamatan Lambandia, maka kali ini adalah Turnamen Bola Volley kelas dewasa Desa Tasehea Kecamatan Tirawuta. Pesertanya lintas kecamatan dan lintas kabupaten.

Sumber pendanaan turnamen ini yakni dari hasil rembukan, termasuk diantaranya berasal dari desa-desa (kepala desa). Sehingga pelaksanaannya tampak meriah, karena dikerjasamakan dengan berbagai pihak, termasuk sponsorship.

Kepala Desa Tasehea, I Made Winada mengungkapkan bahwa semua ini atas berkat dana desa, dan selalu tanpa mengenal waktu mendapat pendampingan dari para pendamping desa, termasuk para tenaga ahli Kabupaten Kolaka Timur.

“Kami akan selalu mengendepankan kebersamaan, apalagi memang Dana Desa diperuntukkan untuk pembangunan bersama, untuk semua warga,” ungkapnya.

Panitia mengakui bahwa banyak kegiatan-kegiatan olahraga yang dilakukan menjelang Agustusan meskipun itu tidak ada kaitannya dengan peringatan, karena peringatan Agustusan akan dilaksanakan tersendiri, karena memang momennya tahunan berarti secara khusus diadakan.

Koordinator P3MD-PID Kementerian Desa PDTT-RI Kabupaten Kolaka Timur Amran Apity mengakui kalau hal tersebut menjadi fenomena tersendiri pada medio bulan ini. Hal ini disebabkan karena salur DD tahap 2 tahun 2019 sudah lama berjalan atau terealisasi di lapangan.

“Memang ada desa yang masih belum jalan, tetapi itu tidak lebih dari lima desa diantara 117 desa Kolaka Timur. Itu pun karena terkendala teknis, bencana alam yang kemarin, tetapi besaran salur 2 ini tetap terjaga di rekening RKUDes masing-masing,” kuncinya.

Sehingga di tengah-tengah realisasi pembangunan salur 2 tersebut, maka kegiatan RagaDesa yang banyak mewarnai, dan itu suatu kemajuan bagi remaja dan dewasa karena berkegiatan positif. *

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More