SulawesiChannel.com
Cepat, Akurat & Mencerahkan

Sosialisasi dan Edukasi Dinsos Kolaka untuk Bantuan Tunai

77

KOLAKA – SC. Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang dikelola Pemkab Kolaka melalui Dinas Sosial merupakan bagian dari skema Transformasi Program Bansos Rastra (Beras Sejahtera). Yang dimana masyarakat atau istilah KPM (Keluarga Penerima Manfaat) mengambil bantuannya di e-waroeng atau agen yang sudah disediakan.

Hal ini terungkap dalam Rapat Sosialisasi dan Edukasi Penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Dinas Sosial Pemkab Kolaka di Kelurahan 19 Nopember Kecamatan Wondulaku, hari ini 11 Desember 2019.  Kasi Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Pemkab Kolaka yang juga Supervisor Bansos Pangan,  Darwis,S.Sos dan dan Achmad Mubaraq (Korteks Kabupaten)

Menurutnya, mengenai pembentukan e-waroeng atau agen penyalur BNPT itu berdasarkan identifikasi dan pemetaan jumlah penerima.

Dimana Bank penyalur,Tikor Bansos Pangan dan Pendamping Bansos Pangan (Korteks/TKSK) bersama-sama turun ke lapangan untuk mengidentifikasi e-waroeng tersebut.  Setelah itu bank penyalur yang menetapkan.

Pelaksanaan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) melibatkan dua lembaga BUMN Kolaka, yaitu Bank Mandiri selaku Bank Penyalur yang dipercayakan oleh Kemensos dan Bulog selaku penyedia bahan pangan untuk E-waroeng.

Pemerintah daerah dalam hal ini Tim Koordinasi Bansos Pangan Kabupaten melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan BPNT di Kabupaten Kolaka.

Baik itu mengenai kualitas dan kuantitas bahan pangan yang disuplai oleh Bulog ke Agen (E-Waroeng),  ketersediaan dan kesiapan Bank Penyalur dalam mendukung pelaksanaan BPNT, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan pelaksanaan BPNT itu sendiri.*

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More