SulawesiChannel.com
Cepat, Akurat & Mencerahkan

Royani, TA PSD Simalungun Siap Maju di Pilbup 2020

186

teks / foto : borni kurniawan

Royani Harahap Tenaga Ahli Pengembangan Sosial Dasar (TA PSD) program pendampingan desa mengaku akan mengikuti gawe politik Pilkada Langsung Kabupaten Simalungun 2020 mendatang. Hal tersebut terungkap dalam kesempatan pelatihan untuk pelatih pengembangan kapasitas PLD se-Sumatera Utara di Medan (14-16/11).

Keseriusannya disampaikan secara tegas di depan teman-teman seperjuangannya dalam gerakan pemberdayaan desa. Posisi yang dibidiknya adalah wakil bupati. Saat ini menurut Royani, mengaku sudah berkomunikasi dengan partai PPP, Nasdem dan golkar. Ketiga partai ini sudah OK, ungkapnya. Mengapa ketiga partai tersebut mendukungnya, karena berdasarkan survei yang mereka lakukan elektabilitas Royani, tinggi. Selain itu, Royani yang ternyata alumni PMII Sumut 1994, seangkatan dengan Hanief Dzakiri, Imam Nahrawi dan Ida Fauziah, juga mengaku telah membangun konsolidasi dengan jaringan pendamping desa, dan keluarga besar NU. Sejauh ini penjajagan yang dilakukan menunjukan simtom positif.

Menilik sederet pengalamannya, Royani Harahap cukup banyak mendulang pengalaman dalam gerakan dan kegiatan sosial politik, misalnya Ketua Fatayat NU Simalungun sejak 2010-sekarang, Ketua ISNU 2019-2024. Ia juga pernah menjadi ketua Komnas Anak Simalungun 2013-2017 dan koordinator Brigade 01 yang mendukung Jokowi Makruf Amin pada pilpres 2019 lalu. Terakhir ia menjadi wakil ketua gerakan kerukunan bangsa yang memiliki visi membangun kerekatan kelompok agama, suku bangsa di Simalungun demi tegaknya NKRI.

Akhir-akhir ini, banyak pendamping desa yang berhasil merebut kursi baik untuk kursi legislatif, kades, bahkan menjadi anggota DPD RI sebagaimana dicapai oleh Yance dari Papua Barat. Bagaimana dengan TA PSD Simalunghn ini. Kita tunggu 2020 mendatang. Sejauh ini, DPC PKB telah memberikan dukungan lampu hijau kepadanya. Kepada redaktur, Ibu alumni Pondok Pesantren al Mustafawiyah Mandailing Natal dan alumni Sekolah Tinggi Agama Islam Pematang Siantar, berharap akan mendapat dukungan penuh dari DPP PKB.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More