SulawesiChannel.com
Cepat, Akurat & Mencerahkan

Polsek Katobu ‘Amankan’ Pelajar dari Rumah Karaoke

45

teks / foto : arduk nur

RAHA – SC. Sebagai tindaklanjuti kesepakatan antara orang tua siswa, para kepala sekolah dan Polsek Katobu Kabupaten Muna dalam hal penertiban dan pendisiplinan para pelajar, utamanya pada jam-jam pelajaran tertentu, maka telah dilakukan langkah-langkah preventif.

Salah satu langkah antisipatif dari komitmen / kesepakatan bersama, adalah penanganan pelajar termasuk jam-jam malam. Dimana salah seorang siswa ‘kedapatan’ karaokean pada pukul  21.30 wita di salah satu rumah bernyanyi.

Akibat tindakan siswa tersebut, sesuai kesepakatan, akhirnya sang siswa dibawah ke Kantor Polsek Katobu, dimana kemudian diutus orang lain untuk memberitahukan orang tuanya agar menjemput sang anak di Mapolsek.

Kapolsek Katobu Ipda Darul Aqsa SH membenarkan kalau anggotanya memang menemukan seorang pelajar yang lagi berada di TKP. Olehnya itu, sesuai dengan kesepakatan antara sekolah, orang tua dan pihak Polsek Katobu, apabila mendapatkan pelajar berkeliaran di wilayah hukum Katobu, maka pihak kepolosian berhak mengamankan dengan membawanya ke kantor Polsek.

“Berita acara kesepakatan tersebut secara tertulis. Jadi kami punya pegangan yang kuat untuk melakukan tugas-tugas penertiban tersebut guna mencegah para pelajar dalam tindakan yang kurang positif,” jelasnya. *

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More