SulawesiChannel.com
Cepat, Akurat & Mencerahkan

Pelantun Lagu Stingky Sekjen Kemendes di Pojokan Warung Itu

128

teks : borni kurniawan.

Ia sosok yang mudah dikenal. Dimana pun ia pergi, termasuk ketika sedang duduk santi di sebuah warung sederhana di pinggir jalan utama di Kota Jogyakarata.  Kebetulan ia sedang makan mie Pak Rebo di salah satu ruas di jalan kota pelajar dan budaya ini. 

Kebiasaan ‘nyeleneh’ salah satu ciri Sekjen Kemendesa PDTT-RI, Anwar Sanusi, yang lebih senang ‘diskusi’ dengan sang penjual makanan, penjual mie. Dan sang penjual, Pak Rebo, juga terlihat biasa saja, santai, dan ini mengibaratkan bahwa keduanya memang sudah sering terlihat bersama.

Usai makan mie,  teman saya bercerita, Sekjend Mendes menyempatkan diri gabung nyanyi bersama musisi warung pak Rebo yang rupanya biasa mangkal di warung yang berdiri sejak 1942 tersebut.

Salah satu judul lagu yang dinyanyikan, adalah mungkinkah dari Stingky.  So sweat bukan. Walau umur lagu ini terpaut cukup jauh dengan era zaman beliau kuliah,  ternyata sang sekjend andal juga menyangikannya,  cerita teman saya tadi. Yang lebih menarik, menurut teman saya,  kok enjoy ya seorang yang sudah jadi pejabat nyanyi bersama pengamen warungan. Respon saya via WA kepadanya spontan, “mungkin karena beliau orang Desa”. “Sing jenenge wong Desa iku pernah rekoso dan tidak lupa pada sesamanya yang sedang nyandang rekoso,  sehingga mau menemaninya agar dapat mencapai kebahagiaan bersama”, gumamku dalam hati.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More