SulawesiChannel.com
Cepat, Akurat & Mencerahkan

PAUD Unggulan Assalam

83

oleh : amran aptiy

RATERATE – SC. Gedung pendidikan anak usia dini (PAUD) Assalam di Desa Polemaju Jaya Kecamatan Polipolia Kabupaten Kolaka Timur Sulawesi Tenggara terlihat sangat cemerlang, dan fantastis.

Hanya dengan menggunakan APBDes 2019 yang bersumber dari dana desa sebesar Rp 219 juta lebih, maka anak-anak usia dini di desa ini sudah dapat menikmati fasilitasi pendidikan dari inisiatif Pemdes dan Kades. Setelah rampung, akhirnya Bupati Kolaka Timur Drs. H Toni Herbiansyah, M.Si.,  meresmikan PAUD Assalam tersebut, yang disambut dengan kemeriahan dari anak-anak PAUD.

Bupati Tony Herbiansyah menyatakan kegembiraannya atas inisaitf dan kemauan keras para warga yang difasiitasi oleh Kadesnya sehingga lahir lagi sarana pendidikan usia dini di daerah ini. “Dengan ini, maka akan semakin bertambah lagi sarana dan infrasuktur pendidikan di Kabupaten Kolaka Timur,” ujarnya.

Ia juga berharap bahwa dengan bertambahnya lagi PAUD di Koltim, maka akan semakin memicu tumbuhnya sarana pendidikan dari berbagai level, utamanya PAUD itu sendiri, TK, SD, SMP, dan tidak tertutup kemungkinan adalah SMA atau sederajatnya. Sedangkan Bunda PAUD Koltim memberikan bantuan ke PAUD, seperti peralatan permainan, alat-alat edukasi, baik berupa buku bacaan, maupun dukungan untuk para tenaga pengajar yang memang berasal dari desa tersebut. *

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More