SulawesiChannel.com
Cepat, Akurat & Mencerahkan

Monev Terpadu Koltim Persiapkan Cair Salur III

87

teks / foto : amran apity

TIRAWUTA – SC. Guna mempersiapkan lanjutan tahap III pencairan Dana Desa tahun 2019 bagi Kolaka Timur, maka sebelumnya dilakukan monitoring dan evaluasi di lapangan dengan mengunjungi sejumlah desa di beberapa kecamatan.

Seperti diketahui bahwa proses dan tahapan pencairan tahap III ini, maka harus berdasarkan dengan progres realisasi tahap I dan II pada tahun yang sama, termasuk diantaranya adalah laporan realisasi dan hasil monitoring dan evaluasi oleh tim terpadu bentukan pemerintah.

Tim terpadu tersebut, seperti Pemkab yang diwakili oleh Dinas PMD Koltim, para pendamping desa, babinkantibmas, babinsa, BPD serta pihak lainnya. Nah, dari hasil rekomendasi tim terpadu ini dapat dijadikan rujukan dalam pengajuan pencairan yang kemudian ditindaklanjuti oleh camat sebagai pemberi rekomendasi yang diteruksan ke Dinas PMD.

“Semua progres tahap I dan II, serta hasil Monev menjadi pertimbangan utama untuk suatu desa dapat mempersiapkan berkas pencairan, yang diajukan ke Dinas PMD berdasarkan rekomendasi camat, yang selanjutnya dari DPMD diajukan ke Dinas Keuangan Daerah,” kata Koordinator P3MD-PID Kabupaten Kolaka Timur, Amran Apity. *

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More