SulawesiChannel.com
Cepat, Akurat & Mencerahkan

Manfaat Langsung DD bagi Warga Desa Lalonggatu

150

oleh santo / pld puriala

PURIALA – SC.  Setelah sekian tahun warga Desa Lalonggatu Kec.Puriala Kab.Konawe kesulitan dalam kegiatan olahraga, akhirnya melalui dukungan dana desa sebesar Rp 81 juta pada tahun 2019 ini, maka warga sudah dapat menikmatinya.

Selain itu, Pemdes juga mempercantik lapangan tersebut dengan cara padat karya tunai sehingga warga juga dapat menikmati bantuan langsung yang berupa upah kerja, meski pekerjaan tersebut itu juga peruntukan untuk warga itu sendiri.

Kepala Desa Lalonggatu Syariduddin yang didampingi PLD Aran Polesa S.Pd., mengungkapkan bahwa pihaknya bersyukur dengan adanya dana desa dimana salah satu manfaatnya untuk membuatkan sarana dan prasarana olahraga desa.

Bahkan, ia juga menyampaikan bahwa warga juga secara langsung dapat menikmati dana desa ini secara langsung. Jadi warga bekerja mewujudkan hal tersebut, yang dapat dibelikan langsung beras, atau kebutuhan lainnya, termasuk untuk biaya sekolah anaknya.

“Kami menggunakan tenaga kerja warga sendiri, tidak perlu pakai kontraktor dari luar, atau masyarakat dari luar desa. Inilah manfaat dana desa yang secara langsung mengurnagi pengangguran dan adanya penghasilan langsung warga,” ungkapnya. *

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More