SulawesiChannel.com
Cepat, Akurat & Mencerahkan

Koltim Sosialisasikan Perbup 2020 Tentang Desa

173

oleh : amran apity

RATERATE – SC. Pemerintah Kabupatti Koltim yang telah ditetapkan dan diundangkan pada tahun 2020. Ke-10 peraturan bupati tersebut semuanya membahas tentang desa.

Sosialisasi yang digelar pada setiap kecamatan, dipimpin oleh Kadis PMD kolaka Timur, beserta sejumlah kepala bidangnya, para tenaga ahli P3MD-PID dan pendmaping, warga dari perwakilan desa, BPD, LKD, dan pihak lainnya.

Kepala Dinas PMD Koltim, Hanaruddin menjelaskan, bahwa 10 peraturan bupati tersebut akan memastikan petunjuk teknis penggunanaan dana desa tahun 2020, serta beberapa persyaratan lainnya, termasuk diantaranya syarat-syarat cair, yang juga telah dipastikan bahwa Kolaka Timur akan cair tahap I tahun 2020 pada pekan ke-4 Januari.

“Secara bergilir kami bersama tim Pemkab Koltim mengunjungi setiap kecamatan. Jadi kami bergantian, guna memastikan tujuan atau output sosialisasi ini dapat dipahami dengan oleh para peserta sosialisasi, yang kemudian ditularkan kepada warga desa,” tuturnya. Lebih jauh, Hanaruddin juga meminta kepada para pendamping dan aparat kecamatan serta aparat desa untuk terus melakukan sosialisasi ke-10 Perbup tersebu. Hal ini penting mengingat jangan sampai ada diskomunikasi atau kurang mengerti dalam implementasinya. *

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More