SulawesiChannel.com
Cepat, Akurat & Mencerahkan

Koltim Siap Cair Pekan IV Januari 2020

146

oleh amran ampity

RATERATE – SC. Pemerintah daerah Kabupaten Kolaka Timur menyatakan kesiapannya dalam pencairan Dana Desa paling jauh pekan ke-4 Januari 2020. Kesiapan ini disampaikan pasca pertemuan antara KPPN Kolaka dengan pihak Dinas PMD, Badan Keuangan Daerah, perwakilan TAPM dari masing-masing kabupaten, Kolaka, Kolaka Timur dan Kolaka Utara.

“Kami sebagai tim dari Kolaka Timur sudah menyatakan siap untuk pencairan dalam pekan ke-4 Januari 2020 Dana Desa tahap I yang besarannya 40 persen,” demikian diungkapkan Koordinator P3MD-PID Kolaka Timur Amran Apity usai mendamping Dinas PMD dan Badan Keuangan, 15 Januari 2020 di Ruang Kantor KPPN Kolaka.

Ia mengakui bahwa hingga saat ini tidak ada kendala yang cukup berarti sebagai perysaratan pencairan Salur I DD 2020. Karena syarat pencairan seperti  Perda APBD 2020,  Surat Kuasa Bupati Kepada KPPN,  APBDesa 2020, sudah sudha dilengkapi oleh Pemkab Koltim.

Lebih jauh Kadis PMD Koltim, Hanaruddin, menegaskan kesiapan wilayahnya dalam pencairan kali ini, bahkan ia mengaku bahwa Koltim memang selalu terdepan dalam kepengurusan pencairan Dana Desa.

“Semoga tahun ini, kita yang paling cepat bersama dengan kabupaten lainnya,” ungkapnya, seraya mengakui bahwa tinggal menunggu rekomendasi dari KPPN Kolaka untuk sukses pencairan tersebut.

Ia juga sepulang dari KPPN dalam rangka koordinasi untuk memanggil seluruh camat dan kepala desa atas nama Bupati Koltim untuk melakukan koordinasi dan mengantisipasi hal-hal yang bersifat teknis.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More