SulawesiChannel.com
Cepat, Akurat & Mencerahkan

Dulu Desaku Terisolir Sekarang Jadi Desa Idola

283

oleh : guntur
editor : sultradarampa

Desa liku Walanapo,Kecamatan Uesi, Kabupaten Kolaka Timur adalah sebuah Desa yang hampir saja hilang dari peta administrasi wilayah Propinsi Sulawesi Tenggara lantaran terpencil, terisolasi dari berbagai aspek sosial dan informasi.

Tap, ketika dipimpin oleh Kades yang baru, Guntur, dengan memanfaatkan secara optimal dana desa, maka kini telah berobah total, dengan pembangun pembukaan jalan yang merupakan akses satu-satunya keluar masuk desa dengan desa tetangga telah berhasil dibangun.

Sungai yang terkadang banjir sehingga ‘mengurung’ warga, dengan dana desa ini, maka sudah dapat dibuatkan pincara, sehingga setiap harinya sudah memuat ratusan motor dan puluhan kendaraan roda dua yang melintasi sungai tersebut dengan pincara.

Itu semua berkat dana desa dan kepemimpinan Guntur selaku Kepala Desa Liku walanapo yang baru saja terpilih enam bulan lalu. Ia telah membuktikan taringnya, sehingga geliat pembangunan infrastruktur pembukaan jalan dan penyebrangan kendaraan roda dua dan roda empat sebagai bentuk kepedulian seorang pemimpin kepada rakyatnya agar merasakan arti kemerdekaan.

“Melalui Dana Desa, Guntur sangat pekah dengan kebutuhan masyarakat”. Mungkin kalimat ini yang tepat untuk Kepala Desa Liku Walanapo.

Fakta membuktikan dengan tidak mengkerdilkan Pemerintah Desa sebelum sebelumnya bahwa benar harapan masyarakat sangat membutuhkan akses jalan menuju kampung tersebut, tanpa ada keraguan berangkat dari niat yang tulus jalan kini sudah terbuka dan dapat di lalui dengan kendaraan.

Apalah arti sebuah jabatan jika itu tidak bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara sebuah kalimat yang di tuturkan oleh Gunawan” tanpa bermaksud untuk di sanjung tuturnya.

Gunutr menambahkan, jika tak ada aral melintang selama kepemimpinanya pembangunan perbaikan peningkatan infrastruktur Jalan akan menjadi prioritas utama. *

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More