SulawesiChannel.com
Cepat, Akurat & Mencerahkan

DD Rp 12 Juta, Pemanfaat Lintas Kabupaten

104

TIRAWUTA – SC. Dengan memanfaatkan lahan-lahan kosong yang kemudian difungsikan sebagai lapangan yang selama ini kurang memungkinkan, namun tetap dilakukan / dipakai dengan berbagai pertandingan.

Apalagi memang lapangan yang kondisinya seadanya itu tetapi sudah lama dikenal oleh masyarakat sebagai tempat olahraga, terus dipakai hingga saat ini.

Kepala Desa Tasahea I Made Winada mengungkapkan lama-lama kondisi lapangan ini memang sangat memprihatinkan. Tetapi meski demikian, tetap dipakai untuk latihan dari berbagai kelompok usia, dan nyaris tidak pernah berhenti.

Untuk mengatasi hal tersebut, dengan kondisi lapangan yang seadanya, maka pihak pemerintah Desa Tasahea Kecamatan Tirawuta telah menganggarkan melalui Dana Desa Rp 12 juta. Dana Desa tahun 2018 lalu ini, sudah mulai dinikmati oleh masyarakat.

Dengan pembangunan hal tersebut, maka lapangan terlihat jauh lebih cemerlang, lebih bagus, dan sudah memenuhi standar local untuk klasifikasi pertandingan antar-kabupaten.

Dengan hasil pembangunan lapangan yang sangat bagus tersebut, maka pertandingan pun digelar, sebanyak 13 club Volley dari berbagai kabupaten, seperti Konawe Selatan, Konawe dan Kolaka Timur sendiri mulai menggelar pertandingan.

Turnamen Prada Cup 2018 – 2019 ini, terlihat sangat meriah, apalagi sudah bekerjasama dengan sejumlah sponsor. Dengan demikian, maka manfaat dari lapangan ini bukan hanya berguna bagi masyarakat, tetapi juga bagi masyarakat luas, utamanya bagi pecinta olah raga bola volley.

Pihak sponsori juga menyambut gembira, karena semakin banyaknya club yang bertanding, maka semakin banyak juga penonton yang datang dari lintas kabupaten. Itu artinya, maka sebanyak orang yang melihat spanduk-spanduk yang melihat sponsor tersebut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More