SulawesiChannel.com
Cepat, Akurat & Mencerahkan

Besar, Tunggakan PKB di Sultra

35

teks : nining

BAUBAU – SC. Masyarakat, pemda, dan Badan Usaha se Sultra yang memiliki kendaraan bermotor dihimbau utk membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tepat waktu.

“Bagi yang memiliki tunggakan PKB diharapkan segera melunasi,” Hal ini di sampaikan Fungsional Koordinator Wilayah (Korwil) VIII Edi Suryanto.

Menurutnya, KPK mengapresiasi Bapenda Sultra yang sudah berupaya sekuat tenaga mengupayakan pendapatan daerah dari pajak kendaraan bermotor menekan tunggakan PKB.

Banyak lagi tunggakan baik perorangan, pemkab/kota ataupun badan usaha yang masih menunggak PKB. Jumlah tunggakan PKB sampai saat ini hampir mencapai Rp100 Milyar.

Ia merilis, bahwa unggakan perorangan ada yang lebih dari Rp100 juta dari beberapa kendaraan.

Inisial 10 penunggak pajak kendaraan bermotor perorangan adalah: KS, S, B, S, J, H, A,W,S,A.

Sedangkan tunggakan perusahaan ada yang mencapai hampir Rp300 juta. Inisial 10 perusahaan penunggak terbesar adalah: BJU, SA, UA, DR, KP, JNS, DRP, SMB, BJU, TMM.

“Sementara pemerintah kabupaten dan kota juga di Sulawesi Tenggara cukup besar, walaupun ada pelunasan yang cukup signifikan,” tambahnya.

Untuk itu, dihimbau kepada seluruh wajib pajak agar mematuhi dan segera menyelesaikan kewajiban pajak kendaraan bermotor tersebut

Ditambahkan bahwa KPK akan mendorong penertiban dengan sanksi yang keras terkait besarnya tunggakan PKB tersebut. Penyitaan sampai tuntutan pidana.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More