SulawesiChannel.com
Cepat, Akurat & Mencerahkan

Berakhir Pekan di Delta Desa Wisata Malaha

185

teks / foto : asmar agung

KOLAKA – SC. Malaha sejak beberapa tahun lalu memang sudah dikenal sebagai pemilik delta untuk bersantai. Namun karena masih minim fasilitas, maka pengembangannya sebagai obyek wisata belum banyak diminati pengunjung.

Tapi kini, dengan intervensi dana desa untuk pembenahan tempat, pengadaan fasilitas, termasuk untuk perahu angkutan penyeberangan, maka geliat Desa Wisata Malaha ini justru semakin banyak digandrungi kalangan.

Hal itu dapat dilihat pada hari-hari libur, atau pun Sabtu, yang pelancongnya bukan hanya warga biasa yang datang dari Kota Kolaka, tetapi juga para pegawai, bahkan sejumlah OPD juga menggelar pertemuan formal di tempat ini.

Seperti saat ini, Sabtu 23 Nopember 2019, pengurus PKK dan beberapa OPD, termasuk pengurus PKK kecamatan, desa dan kelurahan, menikmati udara pantai sambil membicarakan sejumlah agenda program.

Yusuf, Kepala Desa Malaha mengakui, dengan pembenahan sejumlah fasilitas, seperti ruang pertemuan, gazebo, area perkemahan, bahkan titik spot penyelaman, maka pengunjung terus bertambah.

“Bahkan untuk APBDes 2020 yang bersumber dari dana desa, akan terus dilakukan penambahan fasilitas, diving / penyelaman dan lainnya. Dengan demikian, maka para pengunjung juga dapat menikmati kerasnya ombak musim barat,” katanya. *

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More