SulawesiChannel.com
Cepat, Akurat & Mencerahkan

Bawang Goreng Busel Tembus Swalayan Kendari

150

oleh : amiruddin madjid

KENDARI – SC. Produk desa mulai rambah mall dan pusat perbelanjaan modern. Kini, produk-produk unggulan dari desa bukan lagi hasil karsa pinggiran, dan berbagai sentuhan tangan warga desa ternyata sudah mampu menembus pasar di kota-kota besar.

Marina Swalayan Andonohu

Hal ini dapat dilihat produk dari Kabupaten Buton Selatan Sulawesi Tenggara. Diantaranya adalah bawang goreng dari BUMDes Desa Windu Makmur, Abon Ikan Tuna dari BUMDes Gerak Makmur, Kopi Asli Rongi dari BUMDes Desa Sandang Pangan.  Produk ini tersedia di beberapa swalayan seperti Marina Mart Mandonga, Marina Swalayan Andonohu, dan  Nana Jaya Mart di Kampus UHO.

Nana Jaya Mart Kampus UHO

TA-PED Buton Selatan Wa Ode Salawati mengungkapkan bahwa produk dari desa-desa tersebut yang dikelola oleh BUMDes telah melalui berbagai ujicoba sebelum diterima oleh swalayan dan toko makanan di Kota Kendari.

“Secara kualitas telah memenuhi standar, dan kelayakan keamanan hayati untuk dikonsumsi, apalagi ini memang produk alami dan aman dari zat kimia dan pengawet,” ungkap tenaga ahli Kemendes PDTT RI.

Marina Mart Mandonga

Dengan standar tertentu, maka pihaknya berani menawarkan ke berbagai pusat-pusat perbelanjaan dan pertokoan, sehingga hasilnya memang mulai nampak, sehingga nantinya BUDMes-BUMDes tersebut, sudah harus membenahi manajemen produksinya sehingga dapat terus memenuhi kebutuhan pasar.

“Kita mulai ekspansi pasar, karena produk kita sudah meyakinkan dan dapat bersaing dengna produk yang diproduksi oleh industri besar dan perusahaan profesional,” ungkapnya seraya meyakinkan bahwa pihaknya terus menggalang bahan-bahan baku baik yang ada di desa tersebut maupun desa-desa sekitar guna memenuhi kebutuhan pasar yang secara periodik akan meminta pasokan. *

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More