SulawesiChannel.com
Cepat, Akurat & Mencerahkan

Bantu Perahu buat Nelayan Tangketada

72

oleh : sesni

TANGKETADA – SC. Kali ini nelayan warga Desa Tanggetada Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara sudah dapat berbangga diri. Karena wujud perhatian pemerintah desa telah dibuktikannya dengan beberapa jenis bantuan langsung ke warga dengan beragam jenis kebutuhan .

Salah satu jenis kebutuhan tersebut sebagai warga nelayan adalah, bantuan perahu sebanyak 3 unit dengan total Rp 19,5 juta. Dimana  setiap unitnya dilengkapi mesin pendorong sebesar 10PK dengan total harga Rp 32,5 juta.

“Dengan menggunakan dana desa tahap III tahun 2019 ini, akan disalurkan beberapa bantuan, salah satunya adalah 3 unit perahu dilengkapi dengan mesin yang masing-masing 10PK,” ungkapnya.

Disamping perahu, bantuan serupa juga kawat bubu sebanyak 5 roll dengan total anggaran Rp 21,5 juta. Ini dimaksudkan untuk meningkatkan daya tangkap para nelayan bubu yang selama ini beroperasi di pesisir timur Teluk Bone.

Kedua alat tangkap tersebut yang langsung bersentuhan dengan kebutuhan warga, utamanya warga nelayan, diharapkan akan selalu meningkatkan cara kerja para warga, utamanya bagi nelayan yang memang sangat diharapkan produksinya untuk menyuplai kebutuhan pasar.

Selain kebutuhan nelayan, Pemdes Tangketada, juga telah memperhatikan kehidupan warganya, utamanya bagi para generasi muda dengan membantut peralatan perbengkelan sebanyak dua set. “Ini bantuan kepada para generasi muda untuk perbengkelan, sebanyak Rp 14 juta. Dengan adanya bengkel di desa ini, maka tidak susah lagi untuk service dan perbaikan kendaraan, utamanya motor,” katanya. *

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More