SulawesiChannel.com
Cepat, Akurat & Mencerahkan

Bang Anchu : “Nyalakan Lilin untuk Terangi Negeri”

309

oleh sultandarampa

KENDARI – SC. “Yang datang dalam acara ini adalah merupakan putra-putra terbaik dari Sulawesi Tenggara yang akan menyalakan lilin-lilin penerangan bagi kemajuan pembangunan negeri. Salah satu cara membangun adalah melalui wadah ini, karena dengan wadah ‘merebut kekuasaan’, maka ruang untuk menngabdi kepada masyarakat, utamanya masyarakat kecil dan orang-orang  tak mampu secara ekonomi.

“Makanya, melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dapat dijadikan saluran atau wadah dalam merebut pimpinan yang dalam pengertian pembelaan terhadap orang-orang kecil,” ungkap Usman Sadiqin Andi Makassau yang mewakili DPP PKB Pusat di Hotel Plaza Inn Kota Kendari, Sabtu 21 Desember 2019 dalam Pembukaan Sosialisasi Penyampaian Visi danMis Calon Bupati dan Wakil Bupati se-Sultra.

Ia mengultimatum, jika nantinya memakai ‘kendaraan’ PKB dalam memimpin suatu daerah tetapi mengkhianti komitmen pembelaan terhadap orang-orang kecil, warga miskin dan orang-orang tertindas. Maka partai ini akan memberikan sanksi-sanksi yang merupakan komitmen kuat untuk membangun negeri ini.

Disisi lain, Pengurus Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Sulawesi Tenggara, Jailani Saifullah dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Sosiliasi ini salah satu tahapan yang diterapkan PKB dalam menjaring bakal pemimpin daerah, Bupati dan Walikota. “Sebelumnya telah dilakukan penjaringan Balon di beberapa kabupaten di Sultra, dan saat ini adalah bagian dari itu,”  ungkap mantan Caleg DPR-RI dari PKB ini.

Ia mengingatkan bahwa tafsir politik oleh PKB adalah membangun silaturahim. Kenapa, karena melalui silaturahim yang baik dan intens. “Makanya PKB mengembangan silaturahim dalam cara berpolitiknya, karena dengan itu pula PKB telah membangun negara,” kuncinya.*

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More