SulawesiChannel.com
Cepat, Akurat & Mencerahkan

Pemdes Polenga Bantu Atap bagi 14 KK Warga Miskin

35

oleh : asgar batubangga

BATUBANGGA – SC. Sebanyak 14 kepala keluarga yang terhitung KK kurang mampu mendapatkan bantuan atapnisasi dan jamban keluarga. Kedua bantuan tersebut sangat mendesak mengingat KK tersebut terhitung tidak mampu mengadakannya sendiri.

Warga Desa Polenga Kecamatan Batubangga Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara ini, yang masih didominasi para petani sawah telah mendapat bantuan untuk atapnisisasi Rp 25 juta, unttuk peralatan bengkel Rp 18 juta lebih, peruntukan untuk lantai rumah warga kurang mampu Rp 25 juta, yang dilengkapi dengan jamban keluarga Rp 25 juta.

Kepala Desa Polenga, Paci, menyadari betul bahwa sejumlah kebutuhan warga, utamanya untuk papan, memang tidak dapat diperlambat, apalagi ketika mulai masuk musim hujan.

“Jadi kewajiban Pemdes untuk memperhatikan kondisi warganya, termasuk kebutuhan pokok yang tidak bisa tidak harus diadakan,” ungkapnya.

Ia mencontohkan, untuk kebutuhan jamban pihaknya telah menyalurkan bantuan kepada 15 kepala keluarga, dan semua kepala itu menjadi prioritas. Selanjutnya akan menyusul bagi keluarga yang lain pada anggaran berikutnya.

Begitupula dengan peralatan perbengkelan, pihaknya juga telah menyalurkan kepada 6 kelompok generasi muda yang memang menggeluti usaha perbengkelan. Usaha perbengkelan ini, tidak hanya mengandalkan pelanggan dari dalam desa, tetapi juga dari pihak luar.*

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More