SulawesiChannel.com
Cepat, Akurat & Mencerahkan

Angkat Timbunan Poros Raha – Wakuru

12

teks / foto : arduk nur

RAHA – WunaChannel. Kini masyarakat Muna dan Muna Barat merasa nyaman karena jalan  Kota Raha – Wakuru dan Lagadi – Tondasi (Pelabuhan Fery Muna Barat) sudah dibangun.

Pantauan di lapangan terlihat beberapa bulan lalu mulai dibangun jalan – jalan itu dan sekarang masih tahap pembangunan dibeberapa titik. Dari pembangunan itu masyarakat merasa nyaman karena jalan sudah luas dan tidak berlubang lagi.

Yaitu, di wilayah Muna Barat, disamping induk jalan beraspal, dibuat juga pinggir dengan mengecor pinggir jalan.

Setelah itu juga jalan dibuatkan dengan dibuangkan timbunan sehingga jalan semakin luas.

Namun ada dibeberapa titik masih terlihat kurang baik karena disamping jalan raya yang diaspal itu tidak dirapikan timbunannya dan tanah setelah dibuatan drainase itu tidak dirapikan.

“Kalau masyarakat yang sadar bahwa ini untuk kebaikan kita bersama tanpa disuruh mereka merapikan tanah (timbunan) yang berada didepan halaman rumah mereka,” saran pengguna jalan yang melintas Sabtu (28/09/2019) pagi tadi.

Melihat kondisi yang terjadi itu, pemerintah di dua kabupaten ini semoga bisa memerintahkan kepada masyarakatnya agar mereka membersihkan itu agar terlihat indah dan rapi. Dan bagi perusahaan yang mengerjakan pekerjaan itu supaya membantu masyarakat juga untuk membersihkan dan merapikan itu.*

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More