SulawesiChannel.com
Cepat, Akurat & Mencerahkan

Adem, Volley Desa Tombawatu

73

teks / foto : samsul kaedah

KENDARI – SC. Dengan bermodalkan ABPDes 2018 dari sumber dana desa sebanyak Rp36,5 juta maka jadilah sebuah lapangan dengan ukuran 12 x 20 meter atau luas 240 m2.

Sehingga sejak setahun yang lalu, maka ramailah warga desa bermain volley, utamanya bagi kaum muda, kaum ibu, serta anak-anak remaja. Para pemainnya pun bukan hanya datang dari Desa Tombawatu Kecamatan Kapoiala Kabupaten Konawe – Sultra saja, tetapi juga dari desa tetangganya, Desa Lalimbue.

Tombawatu memang dikenal sebagai desa pesisir, dengan ketinggian 50 mdpl, maka tentu kehidupan warganya mengandalkan dua cara, nelayan dan petani kebun. Dengan dominan dua profesi ini, maka praktis di sore hari atau hingga petang, warga lebih terlihat di jalan-jalan desa.

Sehingga dengan adanya lapangan ini, maka terasa sangat besar manfaatnya bagi warga, termasuk ibu-ibu rumah tangga yang mulai merencanakan menggelar dagangannya, baik minuman, maupun makan ringan, termasuk jagung rebus dan sate pokea.

Lebih seru lagi, kalau yang bertanding itu antar ibu-ibu antardusun, meski masih masih minim penonton pada saat tertentu, tetapi sorakan dan teriakan ibu-ibu membuat kesan ramai lapangan ini.

Kades Tombawatu merasa berterimakasih dengan adanya dana desa ini, karena dengan demikian, maka terasa suasana desa lebih ramai dan adem meski agak riuh. *

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More