SulawesiChannel.com
Cepat, Akurat & Mencerahkan

68 Santri Ikut Kompetisi Sains Tingkat Sultra

33

teks / foto : nining

BAUBAU – SC. Sebanyak 68 peserta kompetisi Sains Bidang Fisika, Kimia, IPA/IPS Terpadu Terintegrasi, dan Matermatika setelah menjuarai hasil seleksi se-Kota Baubau menuju Kota Kendari untuk mengikuti seleksi tingkat se-Sulawesi Tenggara, Selasa (13/08/2019.

Salah satu kelompok peserta yang ‘melahirkan’ cukup banyak peserta adalah santriwati dari Pondok Pesantren Putri Al Amanah yang juga mewakili Kota Baubau.

Sebelumnya, sebanyak 7 santriwati telah menyabet juara I dan II sesuai dengan bidangnya masing pada kompetisi sains tingkat Kota Baubau, sehingga santriwati dari Alamanah ini berhak mewakili Kota Baubau ketingkat propinsi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Baubau, H.Rahman Kaali, S.Ag., M.Pd., ketika melepas kontingen kompetisi sains ini mengungkapkan bahwa untuk tingkat Propinsi Sulawesi Tenggara acaranya digelar mulai Tanggal 13 – 16 Agustus 2019 di Kota Kendari, tepatnya di Man Kendari.

Salah seorang peserta sains, Nurahmatan Putri Laksmi Darampa juga ikut dalam kompetisi ini dalam kategori Bidang Fisika, dan selama di Kota Lulo ini, akan mengikuti sejumlah lomba selain lomba sains, yaitu debat ketua Osis, syiar anak negeri, pameran festival madrasah, yang semuanya diikuti 17 perwakilan kabupaten dan kota di Sultra.

“Kita memang memasang target, tetapi itu tidak muluk-muluk, sesuai dengan kemampuan anak-anak kita, dan jika mereka sukses, juara I, II dan III sesuai dengan bidangnya akan mewakili Sultra pada Kompetisi tingkat Regional. Dipusatkan di Kota Manado, Sulawesi Utara,” ungkapnya. *

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More