SulawesiChannel.com
Cepat, Akurat & Mencerahkan

150 Ekor Kambing Bantuan Desa Tongauna

80

teks / foto : amran apity

RATERATE – SC. Derap pembangunan desa, utamanya yang bersumber dari dana desa Kementerian Desa PDTT-RI, rupanya juga telah memacu pihak Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur, sehingga laju pembangunan desa semakin berkembang dan maju.

Kali ini, Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah menyerahkan 150 ekor kambing kepada warga Desa Tongauna Kecamatan Ueesi, 4 Nopember 2019 lalu yang juga bersumber dari dana desa tahun anggaran 2019 ini.

“Berkat kerjasama semua pihak, maka pembangunan desa utamanya untuk sector pemberdayaan masyarakat, dalam peningkatan ekonomi warga mendapatkan bantuan dengan syarat harus dikelola dengan baik,” ungkap bupati.

Ia juga menyarankan agar bantuan ini dapat berdampak bukan hanya peningkatan pendapatan warga, tetapi juga tercipta tata kelola atau manajemen administrasi dan keuangan. “Olehnya itu, manajemen BUMDes harus professional, utamanya dalam soal administrasi dan keuangan,” pintanya.

Dengan bantuan seperti ini, Bupati Koltim juga berharap bahwa desa-desa lain sebaiknya juga mencontoh Desa Tongauna ini, utamanya dalam pengembangan hewan ternak. Karena dengan pola ini, maka kebutuhan hewan pedaging untuk pasar Sultra akan semakin tercukupi.

Bupati didampingi oleh Kadis PMD Kolaka Timur, beserta beberapa staf, juga para pendamping desa dan tenaga ahli setempat. *

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More